Bagikan

Jalin Raih Penghargaan Most Reliable & Innovative Payment Infrastructure, Dukung BI Perkuat Sistem Pembayaran Nasional

Nov 20, 2023

Jalin Raih Penghargaan Most Reliable & Innovative Payment Infrastructure, Dukung BI Perkuat Sistem Pembayaran Nasional

Jakarta - Jelang CNBC Indonesia Awards 2023, CNBC Indonesia menyelenggarakan Road to CNBC Indonesia Awards 2023 untuk kategori "Best Financial Services" yang menampilkan peran, prospek hingga pelaku sektor layanan keuangan yang memiliki kinerja baik dalam mendorong kemajuan ekonomi Indonesia di tengah ketidakpastian global. Sektor ini dinilai terjaga stabil di tengah ketidakpastian global, dan berkontribusi pada percepatan perekonomian nasional.


Dalam gelaran tersebut, PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) mendapatkan penghargaan Most Reliable & Innovative Payment Infrastructure Services yang diserahkan secara langsung oleh Pemimpin Redaksi CNBC Indonesia, Wahyu Daniel kepada Direktur Utama Jalin, Ario Tejo Bayu Aji.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa, kemudian komisaris, dan pemegang saham, member Jalin serta seluruh Jaliners yang telah mendukung Jalin sampai saat ini. Tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada CNBC Indonesia melalui risetnya telah memberikan penilaian yang objektif dan untuk seluruh inisiatif yang kita lakukan di 2023 ini," ungkap Ario dalam Road to CNBC Awards 2023 'Best Financial Services', Senin (20/11/2023).


Dalam kesempatan tersebut, Ario juga menyampaikan pandangannya tentang pentingnya mendorong kedaulatan Indonesia dalam sistem pembayaran. Menurutnya, strategi ini perlu mendapat dukungan luas, terutama jika dilihat dari arsitektur dan blueprint sistem pembayaran nasional dari Bank Indonesia (BI), yang sudah mencakup dengan sangat lengkap.


"Kita beruntung memiliki kepemimpinan regulator saat ini. Mereka membantu kami melakukan transformasi sehingga kami dapat terkoneksi dan memiliki standarisasi seperti Quick Response Indonesian Standard (QRIS)," jelasnya.



Jalin telah berperan aktif dalam berbagai inovasi dan layanan yang dikembangkan oleh BI. Salah satu prestasinya adalah sebagai lembaga penyedia infrastruktur sistem pembayaran QR antarnegara antara Indonesia dan Singapura, Thailand, serta Malaysia.


Interkoneksi pembayaran QR antarnegara ini merupakan pencapaian penting dalam upaya BI untuk mendorong integrasi ekosistem ekonomi dan keuangan digital, serta meningkatkan hubungan perekonomian antarnegara. Dengan peningkatan kenyamanan pembayaran, interkoneksi ini diharapkan dapat memperluas akses pasar bagi pelaku usaha antarnegara, terutama usaha mikro dan kecil, melalui peningkatan jumlah konsumen baru.



Artikel Terbaru