Bagikan

Perluas Akses Layanan Perbankan Digital, MNC Bank Kerja Sama Dengan Jalin

May 10, 2023

Perluas Akses Layanan Perbankan Digital, MNC Bank Kerja Sama Dengan Jalin

Jakarta, 10 Mei 2023 - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) dalam rangka memperluas akses layanan perbankan digital. Adapun penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur MNC Bank, Rita Montagna dan Direktur Komersial PT Jalin Pembayaran Nusantara, Eko Dedi Rukminto bertepatan dengan event FEKDI (Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia) di Jakarta.


Presiden Direktur MNC Bank, Rita Montagna menyampaikan, “Melalui kerja sama tersebut akan memberikan manfaat luar biasa yang akan dirasakan langsung oleh nasabah MNC Bank dalam melakukan transaksi perbankan, diantaranya menambah fitur layanan pembayaran biller yang terintegrasi dengan MotionBanking. Selanjutnya, menyediakan layanan Virtual ATM dimana User Interface pada ATM Jalin akan sama percis dengan ATM MNC Bank, penyediaan akses QR Cross Border serta memberikan kemudahan akses saat melakukan penarikan tunai pada lebih dari 46 ribu ATM Jalin yang tersebar di seluruh Indonesia”.


Sementara itu, Eko juga menyambut baik rangkaian kerja sama yang dilakukan Jalin dengan MNC Bank dalam rangka menyediakan teknologi layanan keuangan yang aman, nyaman, dan tepercaya untuk nasabah. “Kami mengapresiasi kepercayaan yang diberikan MNC Bank terhadap Jalin dalam menunjang sistem infrastruktur keuangan MNC Bank melalui keanggotaannya di jaringan LINK. Hal ini turut sejalan dengan visi Jalin menjadi ‘The National Digital Highway’ maupun tema yang diusung FEKDI tahun ini ‘Synergy and Innovation of Digital Economy: Fostering Growth’ yang mendorong pertumbuhan ekonomi keuangan digital melalui semangat kolaborasi,” jelasnya.


Sepanjang tahun 2022 lalu, MNC Bank memang telah menjalin sejumlah kerja sama dengan berbagai pihak dalam meningkatkan akseptansi pembayaran digital. Kerja sama tersebut antara lain dilakukan dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) untuk menyediakan layanan setor dan tarik tunai di lebih dari 20 ribu gerai Indomaret di Indonesia. Melalui kerja sama ini, para pengguna aplikasi bank digital milik MNC Bank yakni MotionBanking dapat melakukan setor tunai maksimal Rp5 juta dan menarik uang hingga Rp1 juta setiap transaksi.


MNC Bank menjalin kerja sama dengan PT Taspen (Persero) tentang Pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, Dan Jaminan Kematian Melalui Layanan Perbankan Digital serta resmi menjadi mitra pembayaran digital pertama untuk peserta PT Taspen (Persero). Selanjutnya, MNC Bank juga bersinergi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk memudahkan peserta dan nasabah dalam mengakses layanan kepesertaan BPJAMSOSTEK yang terintegrasi dengan layanan perbankan dari MNC Bank.


“Berbagai inovasi layanan perbankan digital tersebut diharapkan menjadi langkah penting untuk mengakomodasi kebutuhan perbankan dimana saja dan kapan saja”, tutup Rita.

Artikel Terbaru