Bagikan

Holding Danareksa dan Telkom Indonesia Angkat Ario Tejo Bayu Aji sebagai Direktur Utama PT Jalin Pembayaran Nusantara

Feb 08, 2023

Holding Danareksa dan Telkom Indonesia Angkat Ario Tejo Bayu Aji sebagai Direktur Utama PT Jalin Pembayaran Nusantara

Keterangan foto (Kiri – Kanan): Fajar Adimarta (Direktur Jalin), Teguh M. Teguh Wirahadikusumah (Komisaris Jalin / Direktur Keuangan & M anaj emen Risiko Holdi ng Danareksa),
R. Muhammad Irwan (Perwakilan Pemegang Saham / Direktur SDM & Hukum merangkap Plt Direktur Utam a Holding Danareksa), Ario Tejo Bayu Aji (Direktur Utama Jalin),
Aries Barkah (Direktur Jalin), dan Argabudhy Sasrawiguna (Direktur Jalin) 


Jakarta, 08 Februari 2023 – Pemegang saham PT Jalin Pembayaran Nusantara ("Jalin"), PT Danareksa (Persero) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. telah menetapkan Ario Tejo Bayu Aji sebagai Direktur Utama Perseroan. Selain Ario Tejo, Pemegang Saham juga mengangkat Argabudhy Sasrawiguna sebagai Direktur untuk mendampingi Ario Tejo memimpin dan mewujudkan visi Perusahaan 'The National Digital Highway' dalam menghubungkan masyarakat dengan ekosistem finansial dan non-finansial di Indonesia.


Pengangkatan ini tertuang melalui Keputusan Pemegang Saham Di Luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Sirkuler tanggal 08 Februari 2023 tentang Pengangkatan Direksi PT Jalin Pembayaran Nusantara.


Dalam sambutannya, M. Teguh Wirahadikusumah, Komisaris Jalin menyambut baik pengangkatan direksi baru ini. "Mewakili Dewan Komisaris, saya mengucapkan selamat kepada Pak Ario dan Pak Arga yang telah diangkat menjadi Direksi Jalin yang baru.


Semoga dengan adanya kehadiran beliau-beliau di jajaran Direksi Jalin, dapat semakin memajukan Perusahaan, terus bertumbuh, dan bersinergi dengan Himbara dalam mencapai target-target Perusahaan ke depan, khususnya di tahun 2023".


Sebagai informasi, Ario Tejo Bayu Aji sebelumnya merupakan Chief Operation Officer (COO) PT Mitra Transaksi Indonesia sejak 2019 dan pernah menjabat sebagai VP Digital Channel PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di tahun 2018. Sementara itu, Argabudhy Sasrawiguna menjabat sebelumnya sebagai Direktur Operasional PT BRIngin Gigantara periode 2019-2021, serta Kepala Divisi Operasional Teknologi Informasi PT Bank Rakyat Indnesesia (Persero) Tbk selama periode 2017-2018. Adapun sejak Oktober 2022, Aries Barkah, Direktur Jalin bertugas sebagai Pgs Direktur Utama untuk menjaga kelancaran operasional Perseroan sampai dengan Ario Tejo Bayu Aji ditunjuk sebagai Direktur Utama Jalin.


Dengan demikian, susunan Direksi PT Jalin Pembayaran Nusantara menjadi sebagai berikut:
1. Direktur Utama : Ario Tejo Bayu Aji
2. Direktur : Argabudhy Sasrawiguna
3. Direktur : Aries Barkah
4. Direktur : Fajar Adimarta


Ario Tejo, Direktur Utama Jalin, menyampaikan dalam sambutannya rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemegang Saham untuk mempimpin Jalin dan ingin bergegas untuk menyusun model bisnis yang lebih baik serta membuat mempercepat & meningkatkan kualitas delivery proyek IT dan operasional yang mampu menjawab tantangan bisnis Jalin ke depan.


"Saya menyadari bahwa kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan sangat penting di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan industri digital di Indonesia, khususnya bagi para pelaku industri pembayaran. Saya ingin memperkuat posisi Jalin sebagai Payment Infrastructure Provider & Payment Switching Services terdepan di Indonesia, sekaligus kami memastikan akan senantiasa terus berkolaborasi dan memberikan service excellence yang handal kepada seluruh member Jalin,” tutup Ario.

Artikel Terbaru