Bagikan

Jalin Terima Sertifikat Label Taat Zakat dari Baznas

Mar 14, 2024

Jalin Terima Sertifikat Label Taat Zakat dari Baznas

Jakarta - Perusahaan penyelenggara infrastruktur sistem pembayaran terdepan, PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin), yang merupakan bagian dari holding BUMN Danareksa, menerima Sertifikat Label Taat Zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada Kamis (14/03) di Kantor Pusat Baznas, Jakarta Pusat. Sertifikat ini diserahkan langsung oleh Direktur Pengumpulan Baznas, H. Faisal Qosim, Lc kepada Direktur Komersial Jalin, Eko Dedi Rukminto.


Kementerian Agama (Kemenag) merilis, potensi zakat di Indonesia sangat besar, mencapai lebih dari 320 triliun pertahun. Namun, untuk mencapai target penerimaan yang optimal, dukungan dari berbagai pihak sangat diperlukan. Salah satu upaya yang dilakukan untuk menggalang dukungan adalah melalui pemberian Label Taat Zakat kepada perusahaan yang aktif dalam menyalurkan zakat perusahaan melalui Baznas.


Jalin, sebagai salah satu pelaku utama dalam industri sistem pembayaran, menyambut baik penghargaan ini dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Baznas atas pengakuan tersebut. Eko Dedi Rukminto, Direktur Komersial Jalin, menilai penghargaan ini sebagai suatu pencapaian baru bagi perusahaan. "Sertifikat Label Taat Zakat yang kami terima bukan hanya sekadar pengakuan, melainkan juga mencerminkan komitmen kami terhadap transparansi dan akuntabilitas dalam upaya kami untuk memberdayakan masyarakat yang membutuhkan," ujar Eko.


Penghargaan ini juga menunjukkan keseriusan Jalin dalam mengemban tanggung jawab sosial dan serta komitmennya untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Ke depannya, Jalin berencana untuk terus meningkatkan kontribusi dalam pemberdayaan sosial, dengan memperkuat program-program zakat perusahaan melalui kemitraan yang berkelanjutan dengan Baznas. 


Dengan penghargaan ini, diharapkan Jalin akan semakin menjadi teladan bagi perusahaan lainnya dalam menjalankan praktik korporasi yang bertanggung jawab serta memperkuat peran sektor perusahaan BUMN maupun anak usahanya sebagai agent of development.


Artikel Terbaru