Bagikan

Survei Kepuasan Pelanggan 2023: Dedikasi Terhadap Layanan Terbaik dan Inovasi yang Berkelanjutan

Jan 16, 2024

Survei Kepuasan Pelanggan 2023: Dedikasi Terhadap Layanan Terbaik dan Inovasi yang Berkelanjutan

Melanjutkan komitmennya untuk memberikan layanan terdepan di sektor industri sistem pembayaran tanah air, PT Jalin Pembayaran Nusantara (“Jalin”) berhasil mencatatkan tingkat kepuasan pelanggan yang baik selama tahun 2023. 


Dukungan ini didapatkan dari para member yang telah setia mendorong Jalin secara aktif agar terus bertumbuh dan saling meningkatkan layanan untuk masyarakat. Pencapaian ini juga dipandang tidak hanya sebagai capaian semata namun juga sebagai langkah-langkah inovatif untuk meningkatkan layanan secara berkelanjutan.


Jalin menyadari bahwa setiap umpan balik menjadi sumber inspirasi bagi perusahaan, dan keberhasilan ini adalah buah dari kolaborasi antara Jalin dan member yang luar biasa. Dalam rangka menjaga kualitas layanan, Jalin juga berkomitmen untuk melakukan evaluasi secara berkala. Setiap umpan balik dari pelanggan akan ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat.


Survei tingkat kepuasan pelanggan tahun 2023 kali ini dilakukan selama 3 (tiga) bulan terhitung sejak bulan Oktober-Desember 2023. Metode riset yang digunakan adalah riset kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui face to face interview, structured quiestionnaire, dan video conference/ phone survey dengan metode sampel yang diambil dari basis data member Jalin.


Pencapaian tingkat kepuasan pelanggan ini tak lepas dari keunggulan Jalin dalam aspek Empathy, Responsiveness, dan Assurance, sebagaimana mengacu pada analisis berbasis SERVQUAL. Keunggulan ini mengukuhkan posisi Jalin sebagai perusahaan yang juga peduli dan responsif di sektor industri sistem pembayaran.


Dengan tingkat keterikatan pelanggan (CEI) dan tingkat loyalitas pelanggan (CLI) yang sangat positif, Jalin membuktikan bahwa kepuasan pelanggan yang tinggi memainkan peran sentral dalam membangun kesetiaan pelanggan. Sebagai perusahaan yang selalu memberikan hal terbaik, Jalin akan terus meningkatkan pelayanan bagi seluruh masyarakat melalui dukungan infrastruktur layanan pembayaran elektronik yang aman, inovatif, dan dapat diandalkan.


Artikel Terbaru