Bagikan

Jalin Menggelar RUPS RKAP 2024: Fokus Pada Pertumbuhan dan Inovasi dalam Industri Sistem Pembayaran Digital

Jan 31, 2024

Jalin Menggelar RUPS RKAP 2024: Fokus Pada Pertumbuhan dan Inovasi dalam Industri Sistem Pembayaran Digital

PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) sukses menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) RKAP untuk mengesahkan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Tahun Buku 2024 pada Selasa (30/01) bertempat di Menara Danareksa, Jakarta. 


Agenda lain termasuk penetapan Key Performance Indicator (KPI) Dewan Komisaris dan Direksi. Hadir Direktur Keuangan PT Danareksa (Persero) Basaria Martha Juliana, VP Subsidiary Administration & Support PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Hendra Kurniawan sebagai perwakilan pemegang saham  dan jajaran Dewan Komisaris serta Direksi Jalin.


Dalam paparannya, Direktur Utama Jalin, Ario Tejo Bayu Aji, mencatat pertumbuhan pendapatan Jalin di tahun 2023 dibandingkan tahun sebelumnya, didorong oleh peningkatan transaksi QR dan lini bisnis managed services. Menurutnya, rencana kerja 2024 akan berfokus pada pertumbuhan pendapatan dan profitabilitas dengan didukung oleh 3 (tiga) pilar bisnis utama: Universal Switching Powerhouse, National Cash Point, dan Collaborative Digital Enabler.


Jalin sebagai bagian dari Holding BUMN Danareksa, hadir sebagai penyedia solusi keuangan digital yang mendukung kedaulatan sistem pembayaran dalam negeri. Komitmen serta rencana strategis yang dituangkan dalam RUPS RKAP ini sekaligus meneguhkan komitmen Jalin untuk selalu berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan pasar. 


Fokus pada tiga pilar bisnis utama juga menunjukkan kejelian strategi Jalin di tengah persaingan industri sistem pembayaran digital yang semakin ketat. Visi The National Digital Highway diharapkan dapat mendorong Jalin mempercepat akses dan penetrasi layanan keuangan, mendorong inklusi keuangan dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif. Jalin berkomitmen pada pertumbuhan pendapatan dan profitabilitas berkelanjutan, sambil memperhatikan dampak ekonomi dan sosial. 


Artikel Terbaru