27 Juli 2018 – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Perbankan wilayah DKI Jakarta menyelenggarakan acara sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) melalui Customer Gathering. Bertajuk “Gerbang Pembayaran Nasional sebagai Pemersatu Transaksi Pembayaran Nasional”, acara yang diadakan di Pullman Hotel – Jakarta ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno, anggota Kantor Perwakilan BI Prov. DKI Jakarta, perwakilan Lembaga GPN, serta perwakilan nasabah dari 8 bank yaitu BNI, BRI, Bank Mandiri, BCA, CIMB Niaga, Bank Permata, Bank Mandiri Syariah dan Bank DKI.

PT Jalin Pembayaran Nusantara sebagai salah satu lembaga dibawah GPN turut menghadiri sosialisasi yang digencarkan oleh DKI dan Bank Indonesia (BI) Jakarta ini. Tujuan sosialisasi ini adalah untuk mengenalkan sistem GPN kepada para nasabah Bank sekaligus memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung program ini. Kedepannya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan terus mendorong kampanye GPN oleh BI perwakilan DKI Jakarta dalam mengenalkan GPN kepada khalayak luas.

Menurut data BI, beberapa manfaat dari penggunaan GPN adalah nasabah dapat bertransaksi di semua mesin EDC bank seluruh Indonesia serta tidak dikenakan biaya oleh merchant pada saat transaksi menggunakan mesin EDC (Debit). Nasabah juga tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar. Manfaat lain yang turut ditekankan oleh BI adalah mengenai perlindungan konsumen yang semakin terjaga dengan adanya pengamanan data transaksi nasabah, serta penurunan biaya pemrosesan transaksi sehingga biaya administrasi lebih murah.
Diharapkan dengan terus diadakannya kampanye GPN ini, publik akan bersedia beralih menggunakan kartu berlogo GPN sehingga sistem pembayaran elektronik Nasional dapat semakin menguat. PT Jalin sendiri akan terus berkomitmen untuk mendukung implementasi GPN agar tercipta transaksi domestik yang efisien dan berdaulat di dalam Negeri.
Dengan GPN pembayaran semakin aman, andal, dan terpercaya.