Setelah 2 tahun pandemi Covid-19 berlangsung, Indonesia terus melakukan pemulihan di berbagai sektor industri. Untuk mencapai tujuan tersebut, masyarakat yang terdampak pun menjadi perhatian bagi sesama lewat program-program bantuan peningkatan kesejahteraan. PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) ikut mendukung gerakan Pemerintah salah satunya melalui kegiatan sosial kemasyarakatan dengan menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Balai Pustaka di bulan Ramadan tahun ini. 

 

Bertajuk “Jalin SEMARAK: Serempak Raih Kualitas Ramadan 2022”, Jalin berkolaborasi dengan BAZNAS dan Balai Pustaka dalam menyediakan 1.000 hidangan berkah serta 100 buku Al-Qur’an untuk mempererat tali ukhuwah islamiyah di antara kaum muslimin utamanya dalam menyambut hari raya besar keagamaan. Bantuan sosial yang dibagikan juga merupakan bentuk dukungan Jalin dalam berkontribusi meringankan beban sesama agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik sejalan dengan pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN yang berorientasi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) lewat pilar sosial dan ekonomi.

 

Jalin SEMARAK Ramadan: 1000 Hidangan Berkah

Dampak pandemi terhadap perekonomian masyarakat yang saat ini tengah melanda Indonesia mendorong Jalin dan BAZNAS bersinergi lewat program 1.000 (seribu) Hidangan Berkah.

Selama empat hari, Jalin melalui BAZNAS membagikan paket hidangan ke empat titik area di Jabodetabek, yaitu Yayasan Nurul Iman Jafariah Menteng, Panti Asuhan Muslimin Jaya Tebet, Yayasan Pendidikan Yoi Skul Menteng, dan Kampung Pemulung Tangerang.

 

seribu hidangan

 

Program ini didukung dari hasil donasi Jaliners (red:karyawan Jalin) dengan turut menggandeng komunitas warteg binaan BAZNAS sebagai bentuk pemberdayaan UMKM dalam penyediaan makanannya. Harapannya, program ini juga dapat memberikan manfaat terhadap bisnis kecil yang terdampak selama bulan Ramadan agar ekonominya dapat kembali pulih.

 

Jalin dan Balai Pustaka Bersinergi Bagikan 100 Buku Al-Qur’an

Jalin juga melakukan implementasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan PT Balai Pustaka (Persero) sebagai salah satu bentuk sinergi ekosistem di dalam Danareksa Grup untuk senantiasa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar. 

 

jalin-baznas

 

Program yang berlangsung selama dua minggu terakhir di bulan April 2022 ini, bekerja sama dengan Balai Pustaka dalam mencetak 100 buku Al-Qur’an untuk didistribusikan lewat BAZNAS ke beberapa pondok pesantren dan yayasan di Jabodetabek.

Selama pandemi Covid-19, Jalin telah berkolaborasi lewat berbagai kegiatan seperti Bantuan Banjir 2020, Bantuan APD & Air Mineral Danareksa group X Thisable 2021, Bantuan Semeru 2021, hingga Donasi Kurban Danareksa 2021.