Jumat, 10 Agustus 2018 – Jalin memulai acara rutin internal bertajuk “Jalin Ngopi, Jalin Ngobrol Hepi!” atas inisiatif dan semangat para karyawan yang ingin berbagi informasi mengenai isu-isu di industri sistem pembayaran yang sedang berkembang. Bertempat di Menara Dea Tower 1, Mega Kuningan – Jakarta, acara Jalin Ngopi ini diikuti oleh seluruh karyawan Jalin beserta teman-teman dari bank Himbara yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN.

Topik yang dibahas pada bulan ini adalah Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), sebuah agenda sentral di industri saat ini. Ilma Jayanti dan Melani Anugrahani sebagai speakers menggiring obrolan interaktif dengan penuh semangat.

“GPN ini bukan cuma memindahkan proses pemrosesan transaksi ke dalam Negeri aja, tetapi juga meningkatkan perlindungan data konsumen. Jadi pastinya lebih aman karena data transaksi nasabah gak perlu lagi ‘jalan-jalan’ dulu ke luar Negeri. Belum lagi lebih praktis karena kartu Debit berlogo GPN ini bisa digunakan pada mesin EDC Bank di seluruh Indonesia.” Kata Ilma ketika ditanya mengenai manfaat GPN.

Acara ditutup dengan Penampilan Sulap dari teman Himbara, Deka (@hendradeka), yang sukses membuat seluruh penonton terhibur. Hepi banget deh!

Sampai jumpa di #JalinNgopi selanjutnya!