Jakarta, 16 Juli 2020 – Perusahaan Switching Nasional PT Jalin Pembayaran Nusantara (JALIN) menggelar Forum Link secara online melalui media Zoom Meetings bersama dengan 10 bank BPD (Bank Pembangunan Daerah), dimana 6 diantaranya telah live menjadi member jaringan Link yaitu Bank Bengkulu, Bank Lampung, Bank Sulteng, Bank Kalsel, Bank NTT, dan Bank NTB Syariah. Sedangkan 4 BPD lainnya yaitu Bank Jatim, Bank Sumut, Bank Maluku Malut, dan Bank Kaltim Kaltara.

Secara total Forum Link BPD tersebut dihadiri oleh lebih dari 60 peserta Bank BPD yang terdiri dari level Kadiv, Kabag, dan working level. Acara Forum Link BPD dibuka dengan sambutan dari Direktur Utama PT Jalin Pembayaran Nusantara, Bapak Boyke Yurista mengenai overview bisnis JALIN.

Pada acara Forum Link BPD yang berlangsung selama kurang lebih selama 3 jam (pukul 09.00 – 12.00 WIB) tersebut disampaikan materi performansi layanan bisnis switching JALIN untuk BPD yang sudah berjalan secara general dan juga beberapa inisasi layanan produk/fitur yang akan ditawarkan JALIN kepada bank member.

Pada kesempatan ini, JALIN juga memberikan apresiasi kepada 2 Bank member BPD yaitu Bank Bengkulu sebagai BPD yang telah menjadi member BPD pertama dari JALIN dan Bank Lampung sebagai member BPD yang telah membantu proses layanan JALIN berjalan lancar selama ini. Tentunya besar harapan dalam waktu selanjutnya akan lebih banyak apresiasi yang diberikan kepada bank-bank member JALIN lainnya.

Forum Link BPD ini juga berjalan dengan lancar dan interaktif yang diisi dengan berbagai acara hiburan untuk peserta dan JALIN mengucapkan banyak terima kasih atas antusiasme dan partisipasi para peserta dalam mengikuti acara Forum Link BPD.

Kedepannya JALIN akan terus berupaya meningkatkan layanan, salah satunya dengan memfasilitasi beberapa forum diskusi lainnya dan juga menyediakan Bukulink yang merupakan Buletin Kuartal Link yang akan diberikan kepada para Bank member yang berisi informasi mengenai update informasi terkini dari bisnis JALIN dan juga highlight performansi layanan kepada masing-masing bank member yang akan dikirimkan dalam bentuk softcopy di setiap kuartal.

Acara Forum Link BPD ditutup dengan penyampaian summary acara yang berlangsung oleh Direktur Swtiching Business PT Jalin Pembayaran Nusantara, yaitu Bapak Aries Barkah dan selanjutnya diadakan sesi foto group secara virtual.