Setiap tahun, PT Jalin Pembayaran Nusantara (JALIN) selalu berpartisipasi dalam kegiatan berkurban untuk merayakan Idul Adha dan menjalin kebaikan dengan sesama, melalui program Jalin CSR: Jalin Patungan Kurban. Menyambut Idul Adha 1442 hijriah yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 tahun ini, Jalin tidak hanya menggandeng BAZNAS, tetapi juga bersinergi dengan Danareksa Group untuk menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan kurban Jalin merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bagian dari misi Jalin untuk hadir memberikan dampak positif ke tengah masyarakat. Dalam pelaksanaan program Jalin Patungan Kurban 2021 kali ini, Jalin berhasil menyalurkan 1 ekor sapi “Berkah” (301-350kg) dan 1 ekor kambing “Manfaat” (28-30kg) sebagai hewan kurban yang dananya merupakan hasil dari patungan dari karyawan Jalin (Jaliners).

Di samping itu, tahun ini, Jalin juga bersinergi dengan Danareksa Grup untuk menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan melalui program Donasi Kurban Danareksa 2021. Program CSR ini diikuti oleh PT Danareksa (Persero) serta Anak Perusahaan yang terdiri dari PT Jalin Pembayaran Nusantara, PT Danareksa Investment Management, PT Danareksa Finance, dan PT Danareksa Capital. Melalui program Donasi Kurban Danareksa 2021, Danareksa Group menyumbangkan hewan kurban dengan total 4 ekor sapi “Berkah” (301-350kg) dan 3 ekor kambing “Berkah” (25-27kg).

VP Corporate Secretary Christianus K. Panjisasongko mengungkapkan, “Alhamdulillah tahun ini Jalin bisa kembali berbagi kebaikan lewat kurban. Kami harap ini bisa membantu meringankan beban saudara saudari kita yang kesulitan bahan pangan, apalagi di tengah pandemi berkepanjangan ini. Mudah-mudahan kurban hasil sinergi Danareksa Group dan Jaliners ini membawa berkah untuk kita semua.”

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban, baik pemotongan dan pendistribusiannya dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan Pemerintah, dikoordinir oleh BAZNAS. Lokasi pemotongan kurban dilaksanakan di Balai Ternak BAZNAS Bogor, Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sementara itu, hasil kurban disalurkan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Binaan BAZNAS untuk wilayah Jabodetabek.