Kamis, 23 Mei 2019 – Majalah Swa berkunjung ke kantor pusat Jalin yang berlokasi di Kawasan Mega Kuningan – Jakarta. Dengan suasana yang hangat, redaksi berbincang dengan Direktur Utama PT Jalin Pembayaran Nusantara Otto Benny Hantoro seputar digitalisasi ekosistem perbankan, khususnya peran Jalin sebagai salah satu pelaku industri sistem pembayaran nasional dalam memperkuat Telkom Group.

Sebagai lembaga switching nasional, Jalin memiliki kewajiban terhadap Negara dalam mengembangkan teknologi pembayaran digital domestik. Melalui dua layanan utama, switching ATM dan switching Debit, kontribusi Jalin bagi sistem pembayaran nasional adalah switching fee yang dikenakan kepada empat bank Himbara (Himpunan Bank Negara) lebih hemat jika dibandingkan dengan fee yang umumnya berlaku.

Dengan adanya Jalin dan SSI dalam daftar anak perusahaan, maka Telkom Group juga dengan cepat mampu menyediakan ICT end-to-end solution guna menciptakan customer experience yang lebih baik. – SwaOnline, 29 Mei 2019.

Dengan target pengelolaan ATM Himbara sebanyak 58 ribu unit ATM di tahun ini, Jalin berkolaborasi dengan berbagai mitra dalam Telkom Group demi mempercepat realisasi bisnisnya. Hal ini turut didukung dengan inisiatif ATM Managed Service yang saat ini sedang dikembangkan perusahaan maupun berbagai investasi teknologi yang dilakukan. Di bawah payung besar Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), Jalin berkomitmen memberikan efisiensi sistem pembayaran dalam negeri melalui penyediaan layanan transaksi digital yang aman, nyaman dan praktis.

Baca selengkapnya di artikel SwaOnline: https://swa.co.id/swa/business-update/telkom-metra/jalin-dan-ssi-perkuat-telkom-group-dalam-mendukung-digitalisasi-ekosistem-perbankan