Dalam mencapai visi misinya, PT Jalin Pembayaran Nusantara telah melalui serangkaian peristiwa penting di tahun 2017.

27 Februari 2017
Jalin memperoleh persetujuan dari Bank Indonesia sebagai Prinsipal Penyelenggara Switching dan Penyelenggara Kliring kartu Automated Teller Machine (ATM).

8-10Mei 2017, Workshop Business Model Project Merah Putih
Jalin mengadakan workshop Business Model bersama Himbara dan Deloitte dalam rangka perencanaan model bisnis bagi layanan ATM & EDC Managed Service. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Double Tree Cikini Jakarta Pusat dan melibatkan sekitar 80 partisipan. kegiatan ini telah mendiskusikan 10 topik dengan menghasilkan 27 keputusan dan 75 program aksi untuk mewujudkan layanan ATM & EDC Managed Service.

22 Agustus 2017, MoU dengan Prinsipal
Jalin menandatangani MoU terkait Spesifikasi Interkoneksi Debit Domestik dengan tiga prinsipal kartu debit, yaitu PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa), PT Rintis Sejahtera (Rintis), dan PT Alto Network (Alto). MoU tersebut merupakan salah satu upaya implementasi GPN melalui interkoneksi dan interoperabilitas antar pihak sehingga Jalin dapat menggunakan sekaligus menjadi pemilik Spesifikasi Interkoneksi tersebut.

1 September 2017, Keanggotaan ASPI
Jalin diterima sebagai anggota Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI). Keanggotaan ini menunjukkan bahwa Jalin turut berperan aktif dalam penentuan standar yg digunakan dalam GPN.

3 November 2017, HUT Jalin Pertama
Dalam rangka memperingati HUT Jalin yang pertama sekaligus menguatkan solidaritas internal, Jalin menyelenggarakan acara internal yang dihadiri oleh seluruh jajaran Management serta karyawan yang terlibat dalam operasional perusahaan.

13-14 November 2017, Inisiatif Kerja Sama dengan BCA
Dalam rangka perluasan jaringan Link, penambahan jumlah anggota menjadi salah satu upaya yang terus dilakukan. Jalin telah melakukan sharing session bersama BCA terkait hal operasional dan bisnis dari kedua belah pihak. Hal ini bertujuan untuk mencari potensi kerjasama untuk memperkuat jaringan Link di masa mendatang.

17 November 2017, Kerja sama ATM Switching Link dengan BRI Syariah
Jalin berhasil memperoleh kepercayaan dari salah satu bank di luar anggota Himbara untuk memberikan layanan Link kepada BRI Syariah. Keberhasilan ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Jalin dan BRI Syariah yang bertepatan dengan ulang tahun BRI Syariah.

29 November 2017 – Izin Lembaga Switching GPN & Pemegang Saham PT PTEN
Jalin memperoleh Persetujuan dari Bank Indonesia sebagai Lembaga Switching dibawah Gerbang Pembayaran Nasional. Selain itu Jalin secara resmi menjadi salah satu pemegang saham pada PT PTEN yang berperan sebagai Lembaga Services pada GPN.

4 Desember 2017 – Pelaksana Interim Lembaga Services GPN
Jalin ditunjuk sebagai Pelaksana Interim Lembaga Services Gerbang Pembayaran Nasional oleh Gubernur Bank Indonesia.