Forum Link Nataru 2021: Bersinergi Memberikan Service Excellence Kepada Nasabah

PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) menggelar Forum Link Nataru 2021 bersama 23 member di Hotel Mulia pada 15 Desember 2021 dalam rangka mengantisipasi lonjakan transaksi menjelang Natal dan Tahun Baru. Ini adalah acara offline pertama Jalin di masa pandemi yang berjalan secara ketat dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku sehingga acara dapat berjalan lancar dan kondusif. Pada acara tahun ini, tema yang diangkat adalah ASHIAP (Awesome Synergy, High Impact with All Partners) dan turut menghadirkan Bapak Wibawa Prasetyawan selaku Chief Marketing Officer LinkAja sebagai bintang tamu pada sharing session.

Forum Link adalah wadah untuk diskusi terkait operasional Jalin dengan member yang rutin diselenggarakan sebanyak dua kali dalam setahun. Salah satu tujuannya yaitu untuk mengantisipasi lonjakan transaksi di momen-momen perayaan hari besar seperti Nataru (Natal dan Tahun Baru) dan Rafi (Hari Raya Idul Fitri).

Acara Forum Link Nataru 2021 dibuka dengan sambutan dari Chief Operation Officer Jalin Eddy Sofryano mengenai overview dan pencapaian Jalin sepanjang tahun 2021. Tahun ini, Jalin telah bekerja sama dengan 32 Member yang terdiri dari 21 Bank dan 11 non-Bank serta memiliki layanan Managed Service ATM dengan total kelolaan 16.368 ATM yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Lebih jauh, Jalin juga telah memberikan 100% availability system & reporting, menyediakan laporan sameday settlement, performansi SLA SLM ATM dengan rata-rata diatas 99,56%, dan pencapaian 100% SLA premises.

Namun, Jalin juga terus berinovasi dan melakukan peningkatan di berbagai aspek agar dapat memberikan layanan dengan akuntabilitas yang tinggi kepada seluruh Member. Salah satunya yaitu melalui penyempurnaan laporan switching dengan menambahkan informasi fee based, berkomitmen untuk percepatan penyelesaian transaksi suspect, penambahan tools JSEECA atau Jalin Site & Endpoint Controller Apps pada sistem operasional Managed Service ATM.

Sejalan dengan itu, acara Forum Link Nataru 2021 kali ini menjadi wadah untuk memperkuat sinergi Operational Excellence Jalin dan Member, baik itu Bank maupun Fintech, agar dapat memaksimalkan layanan kepada Nasabah yang akan menyambut hari besar Natal dan Tahun Baru. Acara yang berjalan kondusif ini juga menjadi semakin interaktif karena diisi oleh berbagai hiburan dan sharing session yang menghadirkan CMO LinkAja Wibawa Prasetyawan untuk berbagi cerita mengenai pengalaman Linkaja dalam menghadapi hari Natal dan Tahun Baru.

JALIN mengucapkan banyak terima kasih atas antusiasme dan partisipasi para peserta dalam mengikuti acara Forum Link Nataru 2021. Diharapkan, melalui acara ini peserta member Link dapat menjadi semakin akrab sehingga bisa memperkuat kerja sama yang sudah terjalin untuk mendorong terwujudnya ekosistem pembayaran yang lebih baik.