Jakarta, 8 Januari 2020 – PT Jalin Pembayaran Nusantara bersama PT Danareksa (persero) selaku induk perusahaan turut menyalurkan bantuan peduli banjir Jakarta yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak 31 Desember 2019 sore akibat curah hujan tinggi melalui posko PT Adhi Karya untuk dilsalurkan kepada warga terdampak banjir di wilayah Jakarta Selatan.

“Jalin turut prihatin atas kejadian yang menimpa sebagian warga Jakarta atas banjir yang melanda setelah malam pergantian tahun 2020, semoga dengan partisipasi Jalin dapat meringankan warga yang terdampak, khususnya di daerah Jakarta Selatan,” kata VP Corporate Secretary PT Jalin Pembayaran Nusantara Christianus Panjisasongko di Jakarta, Rabu (8/1).

Dalam menberikan bantuan kepada warga terdampak banjir Jakarta, Jalin bersama anak perusahaan PT Danareksa (Persero) lainnya menyalurkan sejumlah bantuan kebutuhan sehari-hari yang diperlukan bagi para warga sementara menunggu banjir surut dari kediaman mereka.

Adapun barang bantuan yang disalurkan adalah perlengkapan mandi (hygiene kit), keperluan balita, obat-obatan serta selimut dan terpal untuk tidur malam.

Keseluruhan bantuan tersebut disalurkan melalui posko PT Adhi Karya, BUMN yang telah ditunjuk Kementerian BUMN untuk menjadi kordinator penyaluran bantuan banjir di kawasan Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, hujan sangat lebat terjadi sejak Selasa (31/12/2019) sore hingga Rabu (1/1/2020) pagi menyebabkan banjir cukup luas, dilaporkan sebanyak 30 orang meninggal dunia dan lebih dari 31.000 orang mengungsi dari 158 kelurahan yang terdampak, bahkan curah hujan kali ini mencatatkan rekor curah hujan tertinggi sejak 1866.