Jalin Patungan Qurban 2020: Berbagi Rezeki dengan 430 Warga Cimande Hilir

Jalin Patungan Qurban 2020: Berbagi Rezeki dengan 430 Warga Cimande Hilir

Jakarta, 1 Agustus 2020 – Perusahaan Switching Nasional, PT Jalin Pembayaran Nusantara (JALIN) mengadakan kegiatan internal “Jalin Patungan Qurban 2020” untuk membantu 430 keluarga kurang mampu di Cimande Hilir, Kab. Bogor, Jumat (30/5).

“Program kurban ini selain untuk memaknai Hari Raya Idul Adha 1441 H juga bertujuan meningkatkan gizi masyarakat serta meningkatkan pendapatan ekonomi peternak di sekitar Desa,” kata VP Corporate Secretary PT Jalin Pembayaran Nusantara Christianus Panjisasongko.

Kegiatan Patungan Qurban ini merupakan hasil patungan karyawan Jalin diwujudkan berupa sedekah kurban 2 ekor sapi dan 1 ekor domba yang dikordinir oleh komunitas Rohani Muslim PT Jalin Pembayaran Nusantara.

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban baik pemotongan dan pendistribusiannya dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Diharapkan kegiatan ini bukan hanya meningkatkan keimanan namun juga bermanfaat bagi para saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tambah Christianus.

Dalam pelaksanaan program kurban ini, PT Jalin Pembayaran Nusantara bekerjasama dengan BAZNAS bertujuan meningkatkan gizi masyarakat serta meningkatkan pendapatan ekonomi peternak di sekitar Desa.

JALIN DORONG OPTIMALISASI SISTEM PERBANKAN DIGITAL INDONESIA

JALIN DORONG OPTIMALISASI SISTEM PERBANKAN DIGITAL INDONESIA

Jakarta, 25 Juli 2020 – PT Jalin Pembayaran Nusantara (JALIN) mendorong optimalisasi sistem perbankan digital Indonesia dengan menggelar diskusi dalam acara webinar Banks and The New Normal: Surfing the wave of crisis to win the future” untuk menghadapi tantangan dunia perbankan, terlebih lagi di tengah badai COVID-19 ini

“Menyikapi perkembangan dunia perbankan saat ini, dimana pandemi Covid-19 telah memaksa kita semua untuk ‘surfing the wave’ dengan memberikan inovasi-inovasi terbaik dan berkolaborasi untuk memenangkan masa depan, baik untuk kepentingan masyarakat maupun keberlangsungan industri perbankan sendiri,” kata Direktur Utama PT Jalin Pembayaran Nusantara Boyke Yurista di rangkaian webinar  Jakarta, Sabtu (25/7). 

Acara webinar yang diikuti oleh sekitar 500 audiens dari kalangan dunia perbankan dan umum ini menghadirkan pembicara yang sudah menggeluti dunia perbankan digital sejak lama yaitu, Rico Usthavia Frans, Direktur Information Technology Bank Mandiri, Y.B. Hariantono Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI, Jasmin Direktur Distribution and Retail funding Bank BTN, Indra Utoyo Direktur Digital, Teknologi Informasi dan Operasi Bank BRI serta Achmad Sugiarto Digital Strategy Expert dari PT Jalin Pembayaran Nusantara.

Dengan perkembagan kondisi dunia saat ini, dunia perbankan diharapkan dapat menyiasati kondisi yang secara langsung telah merubah pola hidup dan konsumsi masyarakat yang terbukti dengan meningkatnya traffic transaksi e-commerce hingga 300 persen untuk bahan makanan, produk kesehatan, alat olah raga dan banyak lainnya.

Tujuan diskusi webinar ini adalah untuk menjawab tantangan serta mencari solusi bagaimana kita dapat memenangkan badai disrupsi yang sedang menghantam keras, terlebih lagi bagi dunia perbankan yang harus dapat ‘survive’ untuk terus menjaga keberlangsungan roda perekonomian

“Diharapkan dari webinar ini dapat menjadi landasan dunia perbankan untuk dapat terus melakukan sinergi dan inovasi sehingga semua dapat menjadi pemenang di era disrupsi yang sedang kita hadapi ini,” tambah Boyke.

Webinar yang digagas oleh PT Jalin Pembayaran Nusantara ini menyajikan bagaimana dunia perbankan harus dapat merubah ‘mindset’ untuk dapat terus bergerak di tengah krisis dan kondisi setelahnya dengan menetapkan strategi bisnis di tengah masa ketidakpastian ini.

Selain itu juga untuk mencari peluang untuk menghadapi badai dengan mengoptimalisasi semua ‘tool’ kita miliki serta langkah digitalisasi untuk mengantisipasi perubahan yang masih berlanjut.

Sesuai dengan hasil diskusi webinar hari ini bahwa untuk dapat berselancar di tengah gelombang krisis dan masa setelahnya maka digitalisasi merupakan pilihan utama serta mengubah pola pikir untuk terus melakukan synergy dan inovasi.

Dengan digitalisasi sistem perbankan, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan efisiensi bagi masyarakat sehingga dapat lebih memberdayakan sector UMKM dalam mendorong pertumbuhan ekonomi local.

Dalam menghadapi tantangan bisnis di Era New Normal, Bank juga harus dapat menggunakan kombinasi strategi konservatif dan agresif untuk mengamankan bisnis yang sedang berlangsung seiring dengan menciptakan bisnis lainnya yang berorientasi pada customer spending behaviour dengan berkolaborasi.

Untuk mencari peluang di tengah badai Covid yang telah memberikan perubahan yang tidak dapat dihindarkan di sektor kesehatan, sosial dan juga berpotensi mengancam sektor ekonomi.

“Oleh karena itu, dunia perbankan perlu menJalin sinergi dari ekosistem financial dan non-financial yang dapat menjadi langkah strategis dalam mewujudkan aspirasi ekonomi inklusif nasional,” tutup Boyke.

Jalin telah hadir melayani perbankan nasional lewat switching Link. Kedepannya jalin telah siap untuk mengantisipasi perkembangan bisnis perbankan dan industri pembayaran terkini, terutama untuk physical dan non-physical channel lewat lini bisnis Switching dan Managed Services.

JALIN GELAR FORUM LINK DENGAN 10 BANK BPD

JALIN GELAR FORUM LINK DENGAN 10 BANK BPD

Jakarta, 16 Juli 2020 – Perusahaan Switching Nasional PT Jalin Pembayaran Nusantara (JALIN) menggelar Forum Link secara online melalui media Zoom Meetings bersama dengan 10 bank BPD (Bank Pembangunan Daerah), dimana 6 diantaranya telah live menjadi member jaringan Link yaitu Bank Bengkulu, Bank Lampung, Bank Sulteng, Bank Kalsel, Bank NTT, dan Bank NTB Syariah. Sedangkan 4 BPD lainnya yaitu Bank Jatim, Bank Sumut, Bank Maluku Malut, dan Bank Kaltim Kaltara.

Secara total Forum Link BPD tersebut dihadiri oleh lebih dari 60 peserta Bank BPD yang terdiri dari level Kadiv, Kabag, dan working level. Acara Forum Link BPD dibuka dengan sambutan dari Direktur Utama PT Jalin Pembayaran Nusantara, Bapak Boyke Yurista mengenai overview bisnis JALIN.

Pada acara Forum Link BPD yang berlangsung selama kurang lebih selama 3 jam (pukul 09.00 – 12.00 WIB) tersebut disampaikan materi performansi layanan bisnis switching JALIN untuk BPD yang sudah berjalan secara general dan juga beberapa inisasi layanan produk/fitur yang akan ditawarkan JALIN kepada bank member.

Pada kesempatan ini, JALIN juga memberikan apresiasi kepada 2 Bank member BPD yaitu Bank Bengkulu sebagai BPD yang telah menjadi member BPD pertama dari JALIN dan Bank Lampung sebagai member BPD yang telah membantu proses layanan JALIN berjalan lancar selama ini. Tentunya besar harapan dalam waktu selanjutnya akan lebih banyak apresiasi yang diberikan kepada bank-bank member JALIN lainnya.

Forum Link BPD ini juga berjalan dengan lancar dan interaktif yang diisi dengan berbagai acara hiburan untuk peserta dan JALIN mengucapkan banyak terima kasih atas antusiasme dan partisipasi para peserta dalam mengikuti acara Forum Link BPD.

Kedepannya JALIN akan terus berupaya meningkatkan layanan, salah satunya dengan memfasilitasi beberapa forum diskusi lainnya dan juga menyediakan Bukulink yang merupakan Buletin Kuartal Link yang akan diberikan kepada para Bank member yang berisi informasi mengenai update informasi terkini dari bisnis JALIN dan juga highlight performansi layanan kepada masing-masing bank member yang akan dikirimkan dalam bentuk softcopy di setiap kuartal.

Acara Forum Link BPD ditutup dengan penyampaian summary acara yang berlangsung oleh Direktur Swtiching Business PT Jalin Pembayaran Nusantara, yaitu Bapak Aries Barkah dan selanjutnya diadakan sesi foto group secara virtual.

Grup Danareksa Berikan Bantuan Dana Kemanusiaan dalam Upaya Percepatan Penanggulangan Pandemi Covid-19

Grup Danareksa Berikan Bantuan Dana Kemanusiaan dalam Upaya Percepatan Penanggulangan Pandemi Covid-19

Jakarta, 18 Juni 2020 – PT Danareksa (Persero) hari ini mengumumkan dukungannya untuk memberikan bantuan dana kemanusiaan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 – Badan Penanggulanan Bencana (BNPB). PT Danareksa (Persero) dan Anak-Anak Perusahaan yang tergabung dalam Grup Danareksa memberikan bantuan dana total sebesar Rp1.368.362.500,00 dari para Direksi dan Dewan Komisaris Grup Danareksa untuk membantu upaya percepatan penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Pandemi Global COVID-19 yang terjadi saat ini sangatlah berdampak luas, baik secara sosial maupun ekonomi di dunia dan tidak terkecuali di Indonesia. Maka, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap situasi yang tengah terjadi, PT Danareksa (Persero) yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bersama dengan anak perusahaan berupaya untuk meminimalisir serta mempercepat penanganan pandemi COVID-19 melalui donasi ini.

Arief Budiman, Diretur Utama PT Danareksa (Persero) mengatakan, “Kami memahami bahwa saat-saat ini merupakan waktu yang penuh tantangan bagi seluruh masyarakat dengan adanya wabah pandemi global COVID-19. Maka dari itu, kami harap bantuan yang terkumpul ini dapat diterima dengan baik dan membantu memenuhi kebutuhan yang diperlukan dalam penanganan COVID-19 di Indonesia, sehingga juga dapat berkontribusi meratakan kurva pandemi.”

“Donasi yang berhasil terkumpul ini merupakan wujud dari kepedulian dan komitmen Grup Danareksa untuk berkontribusi dalam meringankan beban para tenaga medis ataupun pihak-pihak lain yang terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19 yang tentunya membutuhkan dukungan besar dari berbagai pihak,” tambah Arief.

Acara serah terima dilaksanakan di BNPB Biro Keuangan dan dihadiri langsung oleh Chairul Iman, Kepala Divisi Corporate Secretary PT Danareksa (Persero). Kemudian, penyerahan donasi dilakukan secara simbolis dan diterima oleh Tavib Joko Prahoro, Kepala Biro Keuangan BNPB. Donasi yang diserahkan dalam bentuk uang tunai ini nantinya akan dialokasikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 – BNPB dalam menangani pandemic COVID-19 yang terjadi di Indonesia kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

PT Danareksa (Persero) sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk membantu penanggulangan COVID-19 yang disampaikan untuk pihak internal perusahaan maupun masyarakat luas baik itu berupa obat-obatan maupun alat pelindung diri.

Sementara itu, dalam upaya pelaksanaan kondisi baru atau ‘The New Normal’, Grup Danareksa juga telah menyiapkan langkah-langkah protokol untuk menjadi pedoman bagi karyawan dalam menjalankan aktivitas kegiatan-kegiatan yang melibatkan seluruh stakeholder dan menjaga kelangsungan operasional bisnis perusahaan di tengah pandemi COVID-19.

Adapun langkah yang diambil ini sejalan dengan arahan dari Kementerian BUMN dalam upaya beradaptasi serta menyambut skenario ‘The New Normal ‘ di lingkungan BUMN-BUMN di Indonesia. Penerapan protokol dan skenario tersebut tentunya akan mematuhi regulasi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang berlaku.

 

 

Sumber: website Danareksa (https://www.danareksa.co.id/publikasi/berita/grup-danareksa-berikan-bantuan-dana-kemanusiaan-dalam-upaya-percepatan-penanggulangan-pandemi-covid-19/)

JALIN GELAR UPACARA HARI LAHIR PANCASILA ONLINE KOBARKAN SEMANGAT

JALIN GELAR UPACARA HARI LAHIR PANCASILA ONLINE KOBARKAN SEMANGAT

Jakarta, 1 Juni 2020 – Perusahaan Switching Nasional PT Jalin Pembayaran Nusantara (JALIN) melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara on-line dengan menggunakan platform MS Teams yang merelay siaran streaming upacara dari Istana Negara, yang diikuti oleh seluruh manajemen dan karyawan dari kediaman masing-masing.

“Semangat Pancasila yang dulu dirumuskan oleh para founding fathers kita, layaknya dapat terus kita implementasikan hingga hari ini, bahkan di tempat kerja sekalipun, sehingga dapat terus mengharumkan nama baik Indonesia sebagai negara yang berdaulat,” kata Direktur Utama PT Jalin Pembayaran Nusantara Boyke Yurista dalam sambutannya sebelum memulai streaming upacara, Senin (1/6).

Peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar di tengah pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) tidak menyurutkan minat karyawan JALIN untuk tetap mengikuti jalannya upacara, yang dimulai sejak pukul 07.30.

Dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus covid-19, menindaklanjuti pedoman Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) upacara di gelar serentak secara online oleh 132 karyawan JALIN.

Lahirnya Pancasila adalah judul pidato yang disampaikan oleh Soekarno dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (bahasa Indonesia: “Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan”) pada tanggal 1 Juni 1945.

Dalam pidato inilah konsep dan rumusan awal “Pancasila” pertama kali dikemukakan oleh Soekarno sebagai dasar negara Indonesia merdeka. Pidato ini pada awalnya disampaikan oleh Soekarno secara aklamasi tanpa judul dan baru mendapat sebutan “Lahirnya Pancasila” oleh mantan Ketua BPUPKI Dr. Radjiman Wedyodiningrat dalam kata pengantar buku yang berisi pidato yang kemudian dibukukan oleh BPUPKI.

Sejak tahun 2017, tanggal 1 Juni resmi menjadi hari libur nasional untuk memperingati hari “Lahirnya Pancasila”

JALIN SALURKAN BANTUAN SOSIAL COVID-19 DI JAKARTA

JALIN SALURKAN BANTUAN SOSIAL COVID-19 DI JAKARTA

Jakarta, 29 Mei 2020 – Perusahaan Switching Nasional, PT Jalin Pembayaran Nusantara (JALIN) menyalurkan bantuan sosial “Jalin Peduli Covid-19” di wilayah DKI Jakarta dalam upaya mengurangi Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang telah berdampak terhadap roda perekonomian masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung

“PT Jalin pembayaran Nusantara (JALIN) turut serta untuk mengembalikan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Jabodetabek melalui program Jalin Peduli Covid-19,” ujar VP Corporate Secretary PT Jalin Pembayaran Nusantara Christianus Kartiko, di Jakarta Jumat (29/6).

Program Jalin Peduli Covid-19 ini merupakan salah satu bentuk program bina lingkungan JALIN dengan membagikan 852 paket sembako di lima wilayah yang tersebar di seluruh Jakarta, penyaluran 500 set Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit dan klinik di sekitar wilayah kerja JALIN, serta instalasi lima unit Hand Washing Facility untuk cuci tangan di ruang publik.

Christianus menambahkan bahwa Bantuan Sosial Jalin Peduli CoVID-19 berupa kolaborasi dana THR BoD & BoC Jalin serta fundraising karyawan yang telah disalurkan sejak 15 Mei 2020 hingga 11 Juni 2020.

Selain bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, JALIN juga turut serta dalam menyalurkan dana sosialnya melalui kedua induk perusahaannya, yaitu PT Danareksa (Persero) dan PT Telkom Indonesia.

“Diharapkan melalui program penyaluran bantuan sosial “Jalin Peduli Covid-19” dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar.” tambah Chrisrianus.

Pada pelaksaannya, Bantuan yang disalurkan mendapatkan respon positif dari masyarakat serta pekerja medis yang menerima manfaatnya.

Dengan adanya bantuan Jalin Peduli COvid-19 ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang kesulitan untuk bertahan hidup di masa pandemi. terlebih lagi, di bulan Ramadhan 2020.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa Pandemi Covid-19 di Indonesia dimulai dengan penemuan kasus pada bulan Februari 2020 yang kemudian meningkat pesat setiap harinya, hingga akhirnya berdampak kepada perekonomian masyarakat dengan banyaknya pemutusan hubungan kerja oleh perusahaan-perusahaan swasta dan sektor informal lainnya.